News Update :
Home » » Saat Dunia Tidak Baik-Baik Saja

Saat Dunia Tidak Baik-Baik Saja

Halo assalamualaikum teman-teman,

Bertemu lagi dengan blog narno 24, Kali ini kita akan berbicara tentang kehidupan kita sehari-hari ya Dan di saat dunia sedang tidak baik-baik saja terutama untuk diri kita sendiri dan apa yang harus kita lakukan.

Memang benar terkadang yang setiap kali ada masalah yang datang kita selalu dipusingkan dengan hal tersebut, dan seringkali ketika kita ada masalah banyak orang yang mengatakan harap bersabar dan mengatakan Kamu adalah orang yang kuat Kamu adalah orang yang menjadi pilihan Tuhan untuk bisa menghadapi masalah ini. Padahal yang sebenarnya saat kita menghadapi masalah ini rasanya sudah tidak sanggup lagi, yang orang lain lihat hanya Kepalsuan dari luarnya saja, artinya yang tahu diri kita adalah diri kita sendiri dan orang lain tidak tahu apa-apa tentang diri kita. Memang Sampai detik ini solusi itu belum ada, mau sehebat apapun yang kita lakukan kalau memang masalah itu belum selesai maka tidak akan selesai, bisa dikatakan Tuhan Memang sedang menguji kita cuman kita nggak tahu sampai mana batas kemampuan kita, setiap hari hanya mendapatkan motivasi-motivasi yang mengatakan harus kuat harus semangat tetap bersabar dan lain-lain.

Sahabat narno 24 dimanapun kalian berada, mungkin beberapa tips ini salah di mata sebagian orang, tetapi di sini Saya ingin mengatakan bahwa orang yang mengatakan salah pun juga tidak bisa memberi solusi. Karena mereka hanya mengatakan Tetap sabar dan teruslah berusaha.

Oke kadang kita ada masalah, Namun penyelesaiannya terhalang oleh pikiran kita sendiri, entah itu rasa malu entah itu rasa kecewa dan tidak percaya dengan masa depan. Itu adalah hal yang wajar, karena setiap orang juga memiliki batas kemampuan dan kesabaran masing-masing. 

Jadi di sini Saya ingin mengatakan, ketika kondisimu terpuruk ketika kondisimu jatuh di bawah dan tidak ada satu orang pun yang bisa membantu kamu untuk bangkit dan bangun lagi dari apapun yang kamu rasakan saat ini, yang perlu kamu lakukan adalah gunakan apapun cara yang bisa menyelamatkan diri kamu sendiri. Terlepas dari halal atau haram bagi Agama muslim, tapi ada seorang motivator yang mengatakan tetap kerjakan daripada tidak makan, maksudnya begini, apabila kamu sekarang itu berada di. Terendah dan tidak bisa lagi berbuat apa-apa untuk menyelesaikan masalah, maka Tuhan sudah tahu bahwa kamu memiliki 1000 alasan untuk bisa mengerjakan sesuatu walaupun itu dilarang. 

Namun alasan terpenting dalam keadaan itu adalah berusaha terlebih dahulu sebagai contoh:

Apabila saat ini kamu tidak memiliki uang dan kamu sudah berusaha keras untuk mencari uang dengan cara yang halal bekerja namun tidak bisa mendapatkan juga Gunakan cara yang kedua berhutang, ketika berhutang itu bebas kamu kemana aja dan kamu belum tahu bagaimana cara membayarnya Dan saya yakin dalam kondisi ini juga tidak ada orang yang mau meminjam kamu hutang tersebut. Solusinya adalah kita menggunakan pinjaman online walaupun ini salah, tapi sekali lagi orang yang mengatakan tetap kuat jangan melakukan hal yang salah mereka bisa berbuat apa untuk bisa menghidupi kamu kan tidak ada dia hanya bisa mengatakan Jangan lakukan ini jangan lakukan itu dia hanya bisa mengatakan dan memberikan motivasi tanpa ada turun tangan dan memberikan solusi yang lain. Di sini kita Dilema memang harus melakukan kebaikan atau harus bertahan hidup. Jika keadaannya memang salah lakukan saja dan Allah sudah tahu apa yang kamu lakukan. Hal ini berlaku seperti apabila pergi ke hutan tidak ada makanan maka hal yang haram pun juga bisa menjadi halal dengan catatan terpaksa. Kembali lagi apabila kamu berhutang dan tidak ada yang memberi hutang di sekitar kamu mungkin kamu bisa mencoba untuk membuka lubang baru walaupun ini memang benar-benar salah dan akan memberikan masalah di masa depan nantinya, tapi setidaknya untuk saat ini kamu bisa bertahan hidup dan setelah kamu mendapatkan pinjaman tersebut kamu harus bekerja lebih giat dari sebelumnya. Sekali lagi ini bukan hal yang benar ini hal yang salah memang benar-benar salah, tapi di posisi ini tidak ada lagi siapa yang mau membantu kita selain diri kita sendiri. 

Tulisan ini tidak memotivasi dan tidak mengajarkan kejelekan atau kejahatan, Tapi tulisan ini setidaknya mengatakan atau mengajarkan kepada kamu bahwa ketika kehancuran itu ada dalam diri kamu yang bisa membangunkan diri kamu sendiri adalah kamu. Kerjakan aja dan masa bodoh dengan apapun itu. Dengan catatan kamu sudah berusaha sebaik mungkin minta tolong kepada orang juga tidak ada yang mau ya sudah kerjakan aja. 


Tulisan ini masih belum selesai dan akan disambung di catatan yang lain, pencerahan akan dituliskan di catatan tersebut maka dari itu Ikutin terus blog karena 24 karena kita berharap semua akan baik-baik saja.

Terima kasih

Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website