News Update :
Home » » Waktu yang tepat untuk membangun biisnis online

Waktu yang tepat untuk membangun biisnis online

Bisnis merupakan suatu metode kerja selain kita bekerja kepada orang lain dengan arti bisnis itu mencari uang sendiri selain bekrja ikut orang lain untuk menggaji kita, sehingga bisnis lebih diartikan kepada kerja untuk diri sendiri tanpa ada tekanan dari orang lain.
Lalu bagaimana kita untuk memulai bisnis apakah bisnis harus dengan modal besar ataukah bisnis harus dengan offline saja?
Untuk jaman sekarang kemajuan teknologi ini tidak terbatas bahkan akan terus berkembang, seperti itu bisa dijadikan suatu langkah besar untuk memulai bisnis dibidang online karena semakin lama pengguna internet pun akan semakin bertambah bahkan tidak menutup kemungkinan di era berikutnya orang akan beralih ke media online dibandingkan offline dikarenakan karena mudahnya untuk mengakses informasi tersebut.
Lalu kemudian kapan bisa bisnis online ini bisa kita mulai?
Baiklah untuk memulai bisnis itu juga tidak semudah membalikkan telapak tangan kita harus mempelajari tahap demi tahap apa yang akan kita kerjakan dan kapan kita memulainya untuk itu silahkan perhatikan poin-poin berikut ini

1. Kenali potensi diri.

Sebelum anda untuk melangkah ke bisnis online ada baiknya anda memahami dulu potensi yang ada dalam diri masing-masing apakah anda seorang yang hobi menulis, apakah anda seorang yang hobby menjual, atau anda hobi seorang pemain game, atau juga seperti pencipta lagu dan lain sebagainya.
Semua potensi diatas itu bisa anda wujudkan dalam bentuk online hanya perlu ada kemauan dan keinginan untuk sukses dibidang online. jangan berfikir online itu tidak bisa mendapatkan uang justru pada zaman sekarang ini uang akan sangat mudah mengalir dari internet kalau kita mengetahui peluang apa yang bisa kita dapatkan.  Seperti halnya diatas potensi anda bisa anda kembangkan, sebagai contoh jika anda hobi dalam hal menulis anda bisa menjadi seorang copywriter atau penulis lepas atau juga bisa menjadi ghost writer karena saat ini banyak blog blog yang tidak diurus sedangkan jumlahnya sudah banyak untuk itu anda bisa menawarkan diri anda menjadi penulis lepas pada blog tersebut, atau juga anda bisa mencari lowongan pekerjaan penulis lepas dengan memasukkan kata kunci pada google “lowongan yang menerima penulis lepas” akan ada banyak sekali nanti yang muncul. nah dari situ anda bisa memilih kemana anda inginkan sesuai kebutuhan anda.
Begitu juga untuk anda yang hobi dalam hal bernyanyi atau musik anda harusnya bisa menciptakan peluang dari hal tersebut sebagai contoh anda bisa menjadi seorang penulis lagu atau anda bisa menjadi pengarang lagu atau anda bisa merekam lagu-lagu yang telah anda buat untuk disiarkan ke media sosial youtube. dan itu peluang pun akan akan terjaring dengan cara mendaftarkan link youtube anda kepada iklan-iklan yang bisa mendapatkan penghasilan buat anda.
Bahkan buat seorang hobi game juga bisa mendapat peluang untuk berbisnis online yaitu menekuni sebuah game dan memenangkan dalam setiap pertandingan yang ada, di dunia game banyak game game yang bisa menghasilkan dan jika anda tekuni anda bisa mengikuti kompetensi-kompetensi diam yang diadakan oleh perusahaan tertentu. di kota-kota besar banyak yang mengadakan kompetisi game dengan hadiah yang luar biasa.

2. Ciptakan peluang

tidak mudah memang untuk menciptakan peluang tetapi bukan berarti tidak bisa, peluang bisa datang dari mana aja yang penting ada kema
uan setelah anda kenali potensi diri anda dan kemudian berfikir ciptakan peluang apa yang bisa anda kerjakan seperti hal-hal contoh yang sudah disebutkan di atas, untuk itu mulailah ciptakan pulang, putuskan apa yang bisa anda kerjakan, apakah menjadi seorang penulis seorang gaming atau seorang pemain musik dan sebagainya, itu anda sendiri yang menciptakan peluang tersebut. nah untuk selanjutnya setelah anda mendapatkan peluang tentukan kemana akan anda bawa pulang tersebut apakah ke online atau ke offline dua-duanya sama-sama mendapatkan keuntungan hanya berbeda dalam hal pengerjaan saja, untuk berbisnis online modal yang diperlukan jauh lebih sedikit daripada berbisnis offline.
Setelah anda menemukan peluang tersebut disusun dengan rapi alur bisnis anda sehingga menciptakan suatu langkah yang benar-benar niat kita jalankan.

3. Jalankan bisnis

nah ketika anda bertanya kapan bisnis ini bisa dijalankan maka saya mengatakan sekarang juga jalankan bisnis tersebut, karena jika anda terus menunggu tidak akan jalan bisnis itu dengan sendirinya, untuk itu kapan pun anda  bertanya kapan akan di mulai maka sekaranglah memulai bisnis tersebut. siapkan apa yang anda butuhkan, mulai jalankan bisnis baik online ataupun offline jika anda berfokus kepada bisnis online anda hanya membutuhkan suatu media yang disebut dengan laptop dan koneksi internet, cukup itu saja lalu kerjakan apa yang menurut anda akan menghasilkan.
Ketika anda menjalankan bisnis jangan pernah anda bertanya berapa keuntungan yang akan saya dapat atau darimana keuntungan yang didapat karena setelah anda membukanya jalan itu akan terbuka lebar buat anda, jika anda tekuni bisnis tersebut mungkin anda berfikir “hanya menjadi seorang penulis apakah bisa mendapatkan keuntungan banyak?” anda bisa membuat blog sendiri atau menulis artikel untuk orang lain kedua-duanya memiliki potensi yang sama besarnya tetapi jika anda menulis blog sendiri anda berpulang untuk mendapatkan penghasilan tetap di kemudian hari.


4. Lakukan inovasi

dalam hal berbisnis tidak terlepas dengan kata persaingan untuk itu kita harus melakukan inovasi untuk menghadapi persaingan tersebut, jangan dikira persaingan hanya terjadi pada media offline, dalam media online juga sangat ketat  dalam hal persaingan.
Apa inovasi yang bisa anda lakukan? anda sendiri lah yang menentukannya karena setiap inovasi yang anda lakukan pasti akan membuahkan hasil dan tentunya sejalan dengan usaha anda.





 *********************************

Baiklah itu tadi beberapa poin yang mungkin bisa membantu anda untuk memulai bisnis online untuk itu mulailah dari sekarang dan ciptakan peluang jalankan bisnis kemudian lakukan inovasi itu akan cukup bekal anda untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang. bukan hanya satu dua hari atau sebulan dua bulan, ini akan menjadi sebuah pulang besar jika anda tekuni bahkan pada suatu saat nanti mungkin anda akan mendapatkan pendapatan yang tetap dari bisnis yang anda jalankan di internet ini terima kasih.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan di share ke teman-teman anda, agar mereka juga mendapatkan sedikit pengetahuan dari artikel ini....
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website