News Update :
Home » » Jenis Cobaan Allah Untuk Manusia

Jenis Cobaan Allah Untuk Manusia

Assalamualaikum Saudaraku yang dirahmati Allah SWT.
Kali ini saya mau berbagai sedikit pengetahuan masalah dalam kehidupan kita mengenai ujian Allah, dimana setiap saat kita selalu diuji oleh Allah SWT dalam bentuk Kesedihan maupun Kebahagiaan, semua ini merupakan suatu ujian dari Allah. akan tetapi tahukah kalian jika sebenarnya ujian itu hanya diberikan kepada orang-orang yang dekat dengan Allah dan karena Allah sayang pada mereka, akan tetapi jika mereka kurang beriman, apakah itu juga namanya ujian???
untuk mengetahui lebih lanjut, coba kalian perhatikan jenis ujian atau cobaan dari Allah.



1. Ujian
Ujian ini hanya diberikan kepada hambaNya yang Alim, dan dengan definisi bahwan Ujian digunakan dan diberikan kepada hambanya untuuk menaikan derajat dimata Allah AWT.
Nah jika anda sedang mengalami musibah ketika anda dalam keadaan bertawakal atau sedang dalam iman yang kuat, maka derita yang datang pada anda adalah ujian dari Sang Maha Esa.
Sengaja Allah turunkan Cobaan untuk menguji iman kita, sehingga akan menaikan levelnya dalam pandangan Yang Esa.

2. Teguran
Teguran ini merupakan Kasih sayang Allah kebada hambanya yang sedang mengalami kesalahan, agar dia tidak berlanjut melakukan kesalahan maka ditegurlah ia atas kesalahan yang telah diperbuatnya.
sebagai contoh:
Jika kita hendak berniat melakukan kesalahan seperti ingin mencuri buah milik orang lain yang bukan hak kita, maka tiba-tiba kita kepergok sama orang lain sebelum melakukanya, dan akhirnya di adili oleh mereka sehingga kita dalam masalah besar, ini merupakan teguran dari Allah yang menyayangi kita agar tidak melakukan kejahatan lagi.
atau ketika kita lalai dalam melaksanakan setiap perintah Tuhan, kemudian disetiap langkah kita selalu menemui kegagalan, maka ini juga merupakan teguran dari Allah agar kita tidak melakukan kesalahan. ini lah bukti rasa Cinta Allah pada hambanya yang disayangiNya.

3. Hukuman
saha halnya dengan keputusah dipengadilan, siapa saja yang salah maka sepantasnya dihukum. begitu juga kehidupaan dengan hukum Tuhan ini, siapa saja yang keterlaluan melakukan kijahatan dimuka bumi dan kezoliman kepada orang lain maka akan dihukum oleh sanga Pencipta. dengan kekuasaanNya, siapapun tidak bisa melawanya, dan ini hanya diberikan kepada orang-orang yang memang benar-benar jauh dari Tuhan selama didunia ini.

Itulah bebearapa jenis Cobaan yang datang dari Allah untuk kita sebagai manusia, nah jika sekarang anda sedang mengalami masalah, berada di level manakah anda sekarang?
Tentunya anda sendiri yang tahu...
Wawllahhualam...


Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website