News Update :
Home » » Mimpi Adalah Harapan

Mimpi Adalah Harapan

Mimpi adalah sebuah niat yang harus dicapai dalam kehidupan ini
"Mimpi adalah Harapan" itulah yang terjadi dalam kehidupan ini, selama kita masih punya mimpi berarti kita masih memiliki harapan untuk mencapainya, dan ketika mimpi itu terah sirna, maka harapan pun sudah habis, tinggal menunggu panggilan aja dari YME.
Akan tetapi Mimpi apakah yang dimaksud?
yang pasti bukan mimpi ketika kita tidur, tetapi mimpi yang kita bayangkan dalam keadaan sadar, dimana kita bisa bermimpi kapapanpun juga.
jadi jika anda menginginkan sesuatu yang lebih baik maka bermimpilah terlebih dahulu untuk menentuka tujuan anda.
seperti kita hendak pergi berwisata, pasti kita sudah punya mimpi tentang itu, "nanti kalau sudah sampai akan berfoto, akan mendi di kolam renang, main di tepi pantai, dan lain sebagaianya" itu semua mimpi kita, jadi ketikan kita sudah berada ditempat tujuan kita tinggal melaksanakanya. jadi dengan kata lain mimpi itu adalah rencana kita.
Jadi apakah mimpi anda sekarang?
Ingin menjadi orang kaya raya? ingin menjadi dokter? ingin menjadi pengusaha konglomereat? dll
semua itu adalah harapan kita, lalu bagaimana kita bisa mewujudkan mimpi tersebut?
berikut beberapa Tips untuk merauih mimpi tersebut.

1. Ikuti Kata Hati
Hati memang tidak pernah berbohong, jadi yang berusaha menipu adalah raga kita. pernahkan kita melihat makanan enak?? apa yang terasa pada anda ketika melihat mencium aroma masakan? anda akan mengatakan bahwa ini sangat lezat, tetapi ketika anda mencium aroma masakan cintang kambing ada beberapa diantara kalian mengatakan itu tidak enak dan saya tidak suka. itulah kata hati, jika dipaksakan untuk memakan maka kalian akan muntah atau alergi.
jadi realita hidup juga seperti ini, ketika anda tau mencuri itu Haram dan dilarang, hati anda akan enggan melakukanya, dan jika raga anda memaksakanya maka akibatnya juga akan tidak baik, mungkin bakan di tangkap, atau atau akan menyesal.
jadi tanamkan jiwa kebaikan dalam diri kita untuk memupuk hati kita agar selalu melakukan tugasnya secara positif.
jika anda ingin melakukan sesuati maka lakukanlah dengan hati, jika anda bermimpi untuk sukses maka lakukanlah dengan hati. pikirkan impian kita lalu sampaikan pada hati anda, kemudian kerjakan dengn raga anda..... maka mimpipun akan terwujud.... Cayooooo.....!!!

2. Pintu Rizki
ada pepatah mengatakan bahwa takdir itu ada ditangan tuhan, sedangkan nasib ada pada diri anda masing-masing...
Kata tersebut amat besar artinya, dimana manusia harus berusaha menentukan nasibnya sendiri, apakah hendak kekayaan, mobil, rumah, kebun, apartemen, toko, dll, itu semua harus kita kejar demi bisa merubah nasib anda.
akan tetapi kita hanya bisa berusaha, dan kata lain dari Takdir, biarlah Tuhan yang menentukan.
jangan putus asa akan takdir kalian, karena dibalik takdir yang telah ditentukan itu terdapat kemulyaan yang amat besar dimata tuhan.
sebagai contoh, kalian bermimpi ingin sukses maka yang anda lakukan adalah bekerja keras, berusaha semaksimal mungkin. tetapi setelah sekian lama anda belum juga merain apa impian anda tersebut, maka tetaplah bersabar dan terus berusaha, dan apabila tetap belum juga dan anda mengatakan bahwa anda ditakdirkan untuk seperti ini maka terima saja, karena Allah lebih tau dari kita sebagai manusia, maka ada hikmah yang tersembunyi dibalik itu semua, sehingga Tuhan belum mengizinkan kita untuk mendapatknaya.

3. Manajemen Hidup
dalam meraih mimpi kita, maka kita juga harus mengatur kehidupan kita kearah yang lebih baik atau disebut manajemen hidup. dimana manajemen hidup ini adalah rutinitas kehidupan kita sehari-hari.
and bisa memulai dari hal yang paling kecil dan sederhana, yaitu
- Selalu mengingat Tuhan
hal ini akan sangat membantu kita dalam mengatur kehisupan kita
- Mulai dari diri sendiri
hal yang terpenting adalah mulai dari dalam diri sendiri seperti membiasakan bangin pagi, berdoa tepat waktu, bekerja tepat waktu, dan meluangkan waktu untuk keluarga tepat waktu juga.
- Perbaikan hati
dalam hal ini memang suatu hal yang paling sulit, apalagi berhubungan dengan sifat kita, jika kita seorang pemarah, maka mulai dari sekarang kita harus bisa menahan amarah kita. jika selama ini kita suka membisacarakan orang lain, maka mulai dari hari ini kita berhenti melakukanya.
inilah manajemen hidup yang harus kita lakukan, yaitu buatlah daftar kebiasaan dalam kehidupan kita termasuk perencanaan keuangan rumah tangga.

4. Kebahagiaan
Hal yang terakhir yang diharapkan adalah kebahagiaan, ini adalah puncak segala tujuan manusia didunia, baik itu bahagia dudunia dan juga bahagia di Akherat kelak.
untuk itu kita harus memiliki jika yang tenang untuk meraim mimpi kita, dengan hati yang tenang maka akan mucul fikiran yang sehat dan berujung rejeki yang lancar, sehingga kita dengan mudahnya meraih mimpi kita.

Jadi Mimpi itu adalah tonggak dari kehidupan kita baik urusan dunia maupun urusan akherat.
jika bermimpi ingin sukses maka kita harus bekerja keras
jika bermimpi ingin masuk syurga maka harus rajin Ibadah

itulah beberapa sharing yang bisa kami berikan dan semoga bermanffat untuk kita semua.
jika artikel ini anda rasa berguna maka alangkah baiknya anda bisa bantu untuk membagikan kepada teman-teman semua agar mereka juga memperoleh kebaikan dari anda, yang pasti akan menjadi amal jariah buat anda.
Wasalam....


Artikel ini dapat dicari dengan kata kunci:
Kebahagiaan, Kesedian, kesengsaraan, kata hati, motivasi, pintu rizki, rahasia hidup, jalan berkah
rahasia kehidupan, tujuan mimpi, cara meraih kesuksesan.

Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website